Tuesday, August 12, 2014

Cara Mengatasi Missing required field "updated" dan Missing required hCard "author"

Cara Mengatasi Missing required field "updated" dan Missing required hCard "author"

Halo Sahabat . . .

Kali ini Kita akan Share Cara Mengatasi Missing required field "updated" dan Missing required hCard "author" . Sudah lama saya tidak Posting Tentang Tips dan Trik Blogger , Tips yang saya berikan kali ini adalah Tips Mengatasi Missing required field "updated" dan  Missing required hCard "author"

Cara Mengatasi Missing required field "updated" dan  Missing required hCard "author"


Dulu saya pernah mengalami ini , setalah saya mencari solusinya dengan mencari di Google pas saya coba ternyata malah tidak berhasil . saya juga tanya kepada rekan rekan Blogger saya tapi kebanyakan pada bilang " tidak tahu " -_- uhh sedih ya haha . Nah cara ini saya cari cari sendiri dengan membongkar Template Template yang tidak error saat saya cek di http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets .

Pada Gambar diatas Terdapat 2 error .
  1. Missing required field "updated"
  2. Missing required hCard "author"

Sebenarnya cara mengatasi Error diatas cukup simple . Oke dari pada lama basa basi langsung saja ke caranya .

1. Login dengan account blogger sobat
2. Pergi Ke Template . Sebelum mengedit silahkan Backup Template sobat agar bisa di upload ulang Templatenya bila ada kesalahan .
3. Pilih edit HTML --> beri  centeng "Expand Widget Templates"
4. Pada Setiap Template pasti Berbeda beda . Jika sobat Memakai Template Simple Faster V2 milik nya mas sugeng , sobat beruntung karena saya akan mempraktekan cara nya di Template Simple Faster V2 .

Taruh Kode dibawah ini di kode HTML Postingan

 <span class='post-author vcard'>
Posted by
<span class='fn'><data:post.author/></span>
<span class='post-timestamp'/>
</span>
<a class='updated' href='data:blog.homepageUrl ' rel='bookmark'> SHARE4RT </a> Updated at: <abbr class='published' title='data:post.timestampISO8601'><data:post.dateHeader/></abbr>

Jadi Seperti ini

Cara Mengatasi Missing required field "updated" dan  Missing required hCard "author"

Kalau saya menaruh kode diatas di sebelum kode <span class='kategori'><b:if cond='data:post.labels'> . intinya letakan di kode HTML postingan . hasil seperti ini :

Cara Mengatasi Missing required field "updated" dan  Missing required hCard "author"


5. Save dan Error pun sudah hilang 

Cara Mengatasi Missing required field "updated" dan  Missing required hCard "author"


Untuk Mengecek apakah ERROR apa tidak silahkan pergi ke http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets .

Demikianlah Cara Mengatasi Missing required field "updated" dan Missing required hCard "author", Semoga Bermanfaat .

No comments:

Post a Comment