Wednesday, July 30, 2014

Pengertian, Manfaat, Keuntungan dan Tips Melakukan Blogwalking

Halo Sahabat ..

Kali ini Kita akan Share Pengertian, Manfaat, Keuntungan dan Tips Melakukan Blogwalking . Para blogger tentu sudah familiar dengan istilah blogwalking. Sebagai salah satu usaha untuk mempromosikan blognya, biasanya para blogger sering melakukan blogwalking. Namun terkadang, tak sedikit yang melakukan blogwalking melakukan hal-hal yang tidak tidak baik, yaitu misalnya menjadi spammer, meninggalkan komentar yang kurang atau bahkan tidak penting ke blog lain.


Blogwalking itu adalah kegiatan jalan-jalan mengunjungi blog satu ke blog lainnya. Dengan blogwalking, kemudian para blogger bisa saling meninggalkan komentar, bertukar link, mendapatkan backlink, mempelajari blog satu dengan blog lainnya, bertukar informasi, dan masih banyak lagi. Akan lebih baik jika blogwalking dilakukan untuk mengunjungi blog-blog yang visitornya banyak, pagerank nya besar, dan blog tesebut dofollow. 




  1. Membantu blog anda mendapatkan trafik pengunjung.
  2. Memberikan dan memperjelas eksistensi dan visibilitas. Memperkenalkan keberadaan anda dan blog anda, dan mengakrabkan diri dengan blog lain.
  3. Membangun dan mengembangkan popularitas link blog anda.
  4. Mendapatkan backlink dari blog-blog yang dikunjungi.
  5. Promosi blog dan Marketing gratis.
  6. Mendapatkan ide untuk menulis artikel baru.
  7. Memperkaya dan memperkuat kata kunci di konten dengan memanfaatkan anchor text pada komentar yang ditinggalkan.
  8. Meningkatkan Kemampuan Menulis.
  9. Membangun pertemanan atau relationship.


    BAGAIMANA CARA MELAKUKAN BLOGWALKING YANG BAIK?

    1. Sesuaikan komentar yang ditinggalkan dengan topik blog atau topik yang dibahas di artikel yang akan anda tinggali komentar. Berikan komentar yang sopan, baik, bermanfaat dan bersahabat. Jangan meninggalkan komentar di luar jalur pembahasan artikel yang sedang dikunjungi. Jangan sampai anda dianggap seorang spammer.
    2. Lakukan blogwalking secara rutin dan teratur, termasuk untuk memperkenalkan artikel-artikel baru yang ditulis di blog.
    3. Lebih fokus melakukan blogwalking dengan meninggalkan komentar-komentar yang baik, di blog yang menggunakan “Top Commentator“, “CommentLuvdofollow, dan pagerank besar, jika anda berharap mendapatkan backlink dari mereka.
    4. Akan lebih baik meninggalkan komentar di artikel, daripada meninggalkan komentar di shoutbox atau sejenisnya. Hal ini akan lebih menarik perhatian pemilik blog, dan lebih interaktif.
    5. Hindari menyisipkan tulisan berupa alamat link (misalnya: http://****) di komentar, hal ini bisa menyebabkan anda di cap sebagai spammer. Akan lebih baik jika menyisipkan link berupa anchor text yang sesuai dengan topik bahasan artikel di atasnya, atau anchor text keyword yang kita tuju.
    6. Perbanyak komentar di blog yang memiliki niche atau topik yang sama, topik yang sejenis, atau topik yang berkaitan dengan blog kita.
    7. Meminta bertukar link pada blog-blog yang dianggap bagus, bermanfaat dan layak untuk diajak bertukar link. (Perhatikan point nomor 3 dan 6).
    8. Berlangganan RSS feed blog yang dianggap bagus menurut anda, untuk dapat tetap mengetahui perkembangan blog-blog terkait.
    9. Ada baiknya melakukan blogwalking manual daripada menggunakan autoblogwalking.
    10. Berlakulah bijak dan tinggalkanlah kesan yang yang baik kepada blog-blog yang dikunjungi, dan kepada sesama pengunjung atau komentator. Hal ini dapat menimbulkan rasa saling ketertarikan untuk saling mengunjungi dan meninggalkan komentar lainnya, dari pemilik blog, pengunjung/pembaca, komentator lainnya di blog yang kita kunjungi, untuk kemudian melakukan kunjungan balik ke blog kita.


    Demikianlah Pengertian, Manfaat, Keuntungan dan Tips Melakukan Blogwalking . Semoga Bermanfaat :)

    No comments:

    Post a Comment